Kamis, 15 November 2012

Daftar Blog ke Google Search Engine

Search engine telah mengindex blog / website yang ada, tetapi blog - blog tersebut tidak terlalu bersaing di serp google karena belum adanya Search Engine Optimization. Sebelum  menjelajah lebih dalam tentang SEO, daftar saja terlebih dahulu blog / website ke mesin pencari terbesar didunia yaitu google.

Mengapa harus mendaftarkan blog ke search engine google. Walaupun blog sudah terindex google, kita harus mendaftar ke Search Engine Google untuk memaksimalkan index google terhadap blog kita.


Silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini, untuk mendaftar di Search Engine Google :



  1. Daftarkan url blog/website ke Google add url masukkan url blog, dan masukkan kode captcha.
  2. Klik add url.
  3. Done!
  4. Untuk mengetahui dan melakukan validasi, lanjutkan ke Google Webmaster Tools (Platform blogspot biasanya telah tervalidasi secara otomatis melalui HTML verification code yang sudah terpasang di template).
  5. Klik manage/pengaturan dan pilih add/remove owner.
  6. Kemudian dapatkan kode verifikasi dengan meng-klik "add an owner".
  7. Pilih kode verifikasi pada opsi Meta tag.
  8. Copy code tersebut dan pasang di template HTML anda, tepatnya diantara <head> dan </head>. Agar lebih maksimal letakkan di bagian atas (dekat dengan <head>).
  9. Save. Tunggu beberapa waktu dan akan ada laporan di Webmaster Tools bahwa blog/website telah tervalidasi dan terverifikasi.
. Free Backlinks
Template by : kendhin x-template.blogspot.com
Ass Wr Wb TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SEDERHANA SAYA :: Jika berkenan bisa kembali dimari :: Jangan Lupa comment sepatah dua patah kata ya gan, biar penulisnya semangat || Disamping itu bila berkenan Comment di area Chat box juga boleh || Sekian Salam dari admin Wass Wr Wb